Selasa, 13 Desember 2011

Fenomena Jejaring Sosial


Mungkin anda semua tahu “Facebook” jejaring sosial yang digunakan kurang lebih 100 juta orang di seluruh dunia atau pesaingnya yaitu “Twitter”. Jejaring sosial menjadi salah satu alasan orang online internet melalui komputer  atau gadget lain yang tersambug dengan internet. sejak internet menjadi booming di awal abad 21 jejaring sosial menjadi kegemaran pengguna internet yang mayoritas anak muda, mungkin anda ingat dengan Friendster atau MySpace yang mayoritas penggunanya para pecinta musik. Semakin berkembangnya internet dan meluasnya penggunaan internet jejaring sosial baru bermunculan, seperti Facebook yang fenomenal, Twitter dan pesaing baru Google+.
Setiap hari pengguna jejaring sosial bertambah mayoritas penggunanya adalah remaja, dengan jejaring sosial mereka bisa memperluas pergaulan mereka, mereka bisa berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia, mereka bisa mengekspresikan diri mereka dan berbagi perasaan mereka kepada orang lain. Tapi terkadang jejaring sosial memiliki sisi negatif, jejaring sosial membuat beberapa orang ketagihan dan jejaring sosial membuat privasi seseorang berkurang, kita sudah pernah dengar beberapa kasus kriminal  yang di sebabkan oleh jejaring sosial.
Pengguna jejaring sosial di haruskan bijaksana dalam penggunaannya agar web yang dibuat untuk menambah teman ini tidak menjadi sebuah web yang merugikan orang lain ataupun penggunanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar